//
you're reading...
Pendidikan

Hubungan Kategori Hasil Belajar dan Strategi Pembelajaran

Kategori Hasil Belajar

Strategi Pembelajaran

Keterampilan Intelektual
  • Mengaitkan informasi baru dengan informasi yang ada dalam ingatan siswa
  • Mengorganisasikan keterampilan baru
  • Melakukan keterampilan bersyarat
  • Menekankan ciri khusus konsep, berupa sifzat-sifat fisik, nilai atau hubungan antar ciri
  • Memilih contoh dan non contoh yang jelas atau dikenal oleh siswa
  • Memberi umpan balik yang seimbang
Informasi Verbal
  • Menghubungkan informasi baru yang sudah dimiliki siswa
  • Menunjukkan seperangkat informasi serupa dan menjelaskan hubungan antar informasi tersebut
  • Menggunakan teknik ‘mneumonic
  • Memberikan umpan balik yang seimbang
Keteram[pilan Motorik
  • Diharapkan dengan keadaan nyata/benda nyata
  • Menentukan cara mengelompokkan informasi tentang keterampilan motorik
  • Memberikan umpan balik yang positif
  • Praktek  nyata atau latihan berlulang
  • Memberi kesempatan pada siswa untuk berinteraksi dengan lingkungan nyata
  • Melakukan tes yang sesuai dengan indikator
Sikap
  • Diberikan informasi dan contoh oleh seseorang
  • Memberikan contoh dan tingkah laku yang tercakup di dalam seikap yang benar
  • Memperhatikan kondisi siswa
  • Memberikan pertanyaan dan tugas untuk didiskusikan bersama kedalam kelompok
Iklan

About aliwear

Tenaga Edukatif Politeknik Perikanan Negeri Tual

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: