//
you're reading...
Manajemen

Melihat Perubahan Sebagai Kesempatan

  • Adalah omong kosong takut pada perubahan. Terlalu banyak manajer yang percaya bahwa berdiam diri masih merupakan strategi bisnis yang paling aman. Itu adalah omong kosong ! Lingkungan bisnis terus berubah secara konstan. “Para pesaing baru, produk baru, terus bermunculan di pasar. Setiap bisnis yang mengabaikan fakta ini akan menuju malapetaka!”
  • Menyesuaikan gaya manajemen Anda. “Itulah gaya manajemen yang memaksa orang untuk berubah. Keputusan melakukan perubahan terjadi sedemikian cepat, namun benyak orang hanya memiliki sedikit waktu untuk mengantisipasi tindakan mereka. Oleh karena itu, gaya manajemen harus disesuaikan dengan perubahan yang cepat itu, dengan meyakinkan semua orang dalam perusahaan bahwa perubahan adalah menggembirakan dan menyenangkan
  • Menyemangati orang lain agar mau berubah. Bawa orang-orang ke dalam proses perubahan. Mulai dari manajer senior, berikan semua manajer dengan alat-alat dan pelatihan yang diperlukan di seluruh perusahaan. “Mulai dengan kenyataan! Apabila setiap orang telah memperoleh fakta yang sama, mereka pada umumnya akan datang dengan keputusan bisnis yang sama.” Siapkan para karyawan untuk berubah dengan menampung ide terbaik mereka ke dalam nilai-nilai organisasi
  • Berhubungan dengan perubahan dalam cara proaktif. Para pemenang memenangkan kompetisi karena mereka tidak takut melakukan perubahan. Lakukan perubahan dengan segera, sebelum Anda terlambat. “Jika tingkat perubahan dalam organisasi adalah lebih kecil daripada tingkat perubahan di luar organisasi, semua orang harus melihat ke dalam dan segera berubah. Lakukan perubahan dengan cara proaktif!”
  • Menentang tradisi. Adalan pertemuan dan tanyakan : “mengapa melakukan dengan cara itu?” Undang teman-teman untuk memberikan kontribusi tentang satu ide perubahan yang dianggap penting dalam perusahaan. Jangan takut melawan kebijakan konvensional. “Keinginan berubah, kemudian melakukan perubahan dengan target yang sangat tinggi, merupakan suatu kekuatan yang luar biasa untuk memenangkan persaingan bisnis”.
  • Berpikir dan berubah jangka pendek maupun jangka panjang. “Tetap satu langkah di depan, menetapkan rencana satu tahun dan tiga tahun berdasarkan pada skenario yang berbeda”.
  • Rekayasa ulang bisnis Anda secara terus-menerus. Perubahan tidak pernah berakhir. Jangan pernah berhenti berpikir tentang kebutuhan untuk perubahan. Siapkan perubahan Anda untuk perubahan terus menerus, membuat perubahan sebagai sesuatu yang konstan. “Sasaran mungkin sama, pertumbuhan tidak pernah berakhir, tetapi alat dan metode terus-menerus berkembang. Mulai setiap harimu dalam bekerja seperti itu hari pertama Anda mulai bekerja. Buat perubahan apa yang diperlukan untuk meningkatkan sesuatu. Uji ulang secara terus menerus agenda Anda. Tulis ulang, jika dianggap perlu. Dengan cara itu, Anda akan terhindar untuk kembali kepada kebiasaan lama”.

Asumsikan Anda seorang manajer dan perusahaan yang di maksud adalah potensi apa yang Anda miliki

Iklan

About aliwear

Tenaga Edukatif Politeknik Perikanan Negeri Tual

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: