//
you're reading...
Umum

Sebuah Rencana Praktis

Mereka tahu Anda dapat dan akan menyadari sasaran tujuan utama Anda yang pasti. Anda harus mengikuti prosedur yang digambarkan sampai Anda mencapai sasaran tujuan utama Anda yang pasti, tanpa menghiraukan waktu yang diperlukan.

Dari waktu ke waktu mungkin menjadi perlu untuk merubah rencana-rencana yang telah Anda setujui untuk mencapai sasaran tujuan utama Anda yang pasti. Buatlah perubahan ini tanpa ragu-ragu. Tak seorangpun manusia punya cukup tinjauan ke masa depan untuk membaut rencana-rencana tanpa perlu perubahan atau pergantian. Jika ada anggota yang kehilangan pada hukum yang dikenal sebagai “kemauan yang kuat” segera keluarkan anggota itu dan gantikan dia dengan orang lain.

Anda tidak akan berhasil kalau dikelilingi dengan kawan-kawan yang tidak setia, tidak ramah, apapun tujuan utama Anda yang pasti, kesuksesan dibangun atas kesetian, kepercayaan, ketulusan hati, kerja sama dan kekuatan-kekautan posiitif yang lain.

Dalam suatu komunitas dari sebuah lesson ini ingin membentuk perserikatan (union) yang ramah dengan orang-orang dimana mereka dihubungkan berdasarkan jabatan atau pekerjaan, dengan sasaran untuk mencapai kesuskesan dalam pekerjaan atau jabatan mereka. Dalam hal semacam itu peraturan-peraturan yang sama atas prosedure yang telah digambarkan di sini harus diikuti. Sasaran dari tujuan utama Anda yang pasti akan menguntungkan Anda secara pribadi atau mungkin akan menguntungkan pekerjaan atau jabatan yang Anda hubungkan.

“Hukum kemauan yang kuat” akan berjalan seperti biasa dalam setiap hal. Jika Anda gagal,  baik untuk sementara maupun untuk selama-lamanya, dalam pengguanaan hukum ini akan mejadi alasan bahwa sebagian anggota Anda tidak mengambil bagian dalam semangat perserikatan denga kepercayaan, kesetiaan dan ketulusan hati.

Sasaran tujuan utama Anda yang pasti harus menjadi “hobi” Anda. Anda harus menguasai hobi ini terus-menerus; Anda harus tidur bersamanya, demikain juga makan, bermain, bekerja, hidup dan berpikir harus bersamanya. Apapun yang Anda inginkan dapat diperoleh jika dilakuakn dengan intensitas yang cukup asalkan sasaran itu layak dan benar-benar percaya akan memperolehnya, ingat ada perbedaan antara hanya keinginan untuk sesuatu dan Anda benar-benar percaya akan memperolehnya. Ketiadaan pengertian untuk perbedaan ini telah menunjukkan kegagalan pada berjuta-juta orang.

Para “pelaku” adalah orang-orang yang percaya pada perjalanan hidup. Orang-orang percaya, mereka dapat mencapai sasaran tujuan utama mereka yang pasti tidak mengenal kata mustahil. Demikian juga mengakui kekalahan sementara. Mereka tahu, mereka akan berhasil dan bila gagal dengan satu rencana, mereka dengan segera mengganti dengan rencana yang lain.

Tujuan utama yang pasti harus dipilih dengan perhatian yang tenang dan berhati-hati, dan setelah dipilih harus ditulis dan ditempatkan dimana tempat yang dapat dilihat dan diakses orang banyak, dengan frekuensi sekurang-kurangnya sekali sehari. Untuk menimbulkan pengaruh psikologis dengan sasaran mengesankan tujuan ini pada lubuk hati yang sedapat mungkin menimbulkan kekuatan, sehingga menerima tujuan itu sebagai pola atau program tindakan yang akhirnya menguasai aktivitas hidup, dan sedikit demi sedikit akan membawa menuju pencapaian kekuatan sasaran untuk tujuan tersebut. Pastikan bahwa tujuan yang akan dicapai adalah konstruktif dan bahwa pencapaiannya tidak akan membawa kesukaran dan kesengsaraan untuk siapapun.

Untuk mencapai perdamaian dan kemakmuran gunakan dasar psikologi perantara “oto-sugesti”  sebagai alat untuk mempercepat tujuan sampai batas pengertian yang mereka pahami. Kembangkan kekuatan untuk mendapatkan apapun yang diinginkan dalam kehidupan tanpa mengganggu hak-hak orang lain, penekanan pada kata “power” kekuatan, karena ini hubungan dengan kekuasaan dan birokrasi yang tak dapat dipisahkan.

Kita hidup di dunia dan pada waktu kompetisi yang hebat, serta hukum kelangsungan hidup “survival law” yang paling sesuai adalah mudah dilihat dimana-mana. Fakta-fakta yang ada mengakibatkan semua orang ingin menikmati kedamaian yang abadi harus diusahakan pencapaiannya melalui pengguanaan usaha yang terorganisir. Organisasi dapat dijadikan kekuatan, tetapi mungkin juga menjadi kekuatan yang berbahaya jika tidak dikendaliakn dengan kecerdasan. Hitung angka-angka dalam proses mencurahkan untuk menggambarkan bagaimana mengatur kekuatan dari usaha yang terorganisir, sehingga akan membawa keberhasilan, keberhasilan yang didasarkan atas kebenaran, keadilan dan kejujuran yang membawa kebahagiaan dan kedamaian akhir, oleh karena itu pelajari mereka melalui :

  • Postur badannya dan cara mereka bejalan
  • Nada suaranya – kualitasnya, pola titi nadanya dan volumenya
  • Matanya, tatapan langsung ataukah dengan tipu daya
  • Penggunaan kata-katanya, trend bahasa yang digunakan, pembawaan dan kualitas
  • Ketika mencoba membuat “kesan yang bagus” untuk orang lain
  • Ketika sendirian dan dalam suasana meditasi
  • Pola menghadapi masalah/kesulitan yang penuh resiko

 

Iklan

About aliwear

Tenaga Edukatif Politeknik Perikanan Negeri Tual

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: