//
you're reading...
Opini

Mendikte Pola Pikir

Demokrasi adalah suatu cara untuk mencapai kebebasan dimana hak adalah panglima yang menghunus kewajiban sehingga di dunia kita tinggal ini kadang keadilan tidak bisa menang. arogansi kekuasaan dan kehausan akan penditraan menjadikan pola berfikir yang sempit sehingga wacana konseptual termajinalisasikan oleh intrik akibat kemiskinan moral dan imajinasi. kebijakan merupakan suatu instrumen untuk mengolah konflik menjadi peran aktualisasi politik yang ambiguistis pada masyarakat.

Paradigma reformasi merupakan sebuah asset dalam tirani baru feodalisme. partai merupakan sebuah kendaaraan dari proses kultuisme baru dalam membangun sistem monarki pada sebuah negara, sang pangeran pun dipersiapkan menjadi raja di raja yang menghancurkan budaya sesungguhnya dengan menghidupkan budaya baru yang memboncengi kebesaran sebuah nama untuk membentuk opini publik dari masyarakat yg tidak terdewasakan oleh pendidikan dengan menghidupkan sebuah tokoh yang dipersiapkan menjadi legenda.

Sungguh sebuah skenario yang sempurna dimana sang sutradara memlih aktor dalam bermain peran dengan alur cerita yang berputar-putar sehingga menimbulkan tanda tanya, inilah yang dinamakan propaganda melalui sayap-sayap agitasi politik sebagai proses pencucian otak dengan pembentukan pola berpikir melalui proses pengagungan nama besar melalui pendekatan terhadap tokoh-tokoh, kebesan yang semuanya mengarah pada satu irama. hal ini dimaksudkan agar terbentuk sebuah sistem yang tekontrol dan terkendali.

Prosesnya membutuh biaya yang sangat mahal,baik harta,nyawa,cinta dan kasih sayang tanpa melihat latar belakang suku,agama,ras,warna kulit, turunan tua-muda kaya miskin. semakin banyak indikator yang terlibat dalam sebuah variabel semakin memudahkan analisis strategis sebuah sistem sehingga komleksitas masalah yang dibentuk mempunyai daya tarik yang melibatkan semua elemen yang mempunyai sifat dan karakteristik yang sama. dalam proses ini terjadi pemisahan unsur, dan kompleksitas masalah akan membuang perhatian penuh sebagai bentuk doktrinasi melalui kajian-kajian baru.

Infiltrasi akan efektif jika diberikan kepada politisi dimana proses rekruitmen politisi tidak berdasarkan tingkat kecerdasan yang tinggi hal ini dimaksudkan agar mereka tidak jeli dan tidak paham akan sebuah startegi dan pola infiltrasi lalu publisitas dan ketanran dijadikan budaya sehingga euforia berbicara atas nama demokrasi menjadi alat instrumen mengukur kepekaan dan kecepatan naluri konsep berpikir. untuk menunjang isntrumen maka dibutuhkan alat penguji taktis yang dinamis baik bersifat natural dan buatan. yang bersifat antural melalui bencana alam dengan pola mobilisasi ekonomi sedangkan yang bersifat buatan dengan mengoperasikan alat-alat rongsokan fasilitas publik yang dapat mengundang perhatian publik dan mempunyai nilai jual berita melalui rating breaking news.

Polarisasi ini merupakan sebuah bentuk yang dijalankan melalui sebuah sabotase dengan dalil demokrasi adalah suatu cara untuk mencapai kebebasan dimana hak adalah panglima yang menghunus kewajiban sehingga di dunia kita tinggal ini kadang keadilan tidak bisa menang. arogansi kekuasaan dan kehausan akan penditraan menjadikan pola berfikir yang sempit sehingga wacana konseptual termajinalisasikan oleh intrik akibat kemiskinan moral dan imajinasi. kebijakan merupakan suatu instrumen untuk mengolah konflik menjadi peran aktualisasi politik yang ambiguistis pada masyarakat. paradigma reformasi merupakan sebuah asset dalam tirani baru feodalisme. partai merupakan sebuah kendaaraan dari proses kultuisme baru dalam membangun sistem monarki pada sebuah negara. sang pangeran pun dipersiapkan menjadi raja di raja yang menghancurkan budaya sesungguhnya dengan menghidupkan budaya baru yang memboncengi kebesaran sebuah nama untuk membentuk opini publik dari masyarakat yg tidak terdewasakan oleh pendidikan dengan menghidupkan sebuah tokoh yang dipersiapkan menjadi legenda.

Sungguh sebuah skenario yang sempurna dimana sang sutradara memlih aktor dalam bermain peran dengan alur cerita yang berputar-putar sehingga menimbulkan tanda tanya, inilah yang dinamakan propaganda melalui sayap-sayap agitasi politik sebagai proses pencucian otak dengan pembentukan pola berpikir melalui proses pengagungan nama besar melalui pendekatan terhadap tokoh-tokoh, kebebasan yang semuanya mengarah pada satu irama. hal ini dimaksudkan agar terbentuk sebuah sistem yang tekontrol dan terkendali. prosesnya membutuh biaya yang sangat mahal, baik harta,nyawa,cinta dan kasih sayang tanpa melihat latar belakang suku, agama,ras, warna kulit, turunan tua-muda kaya miskin. semakin banyak indikator yang terlibat dalam sebuah variabel semakin memudahkan analisis strategis sebuah sistem sehingga komleksitas masalah yang dibentuk mempunyai daya tarik yang melibatkan semua elemen yang mempunyai sifat dan karakteristik yang sama.

Dalam proses ini terjadi pemisahan unsur, dan kompleksitas masalah akan membuang perhatian penuh sebagai bentuk doktrinasi melalui kajian-kajian baru. infiltrasi akan efektif jika diberikan kepada politisi dimana proses rekruitmen politisi tidak berdasarkan tingkat kecerdasan yang tinggi hal ini dimaksudkan agar mereka tidak jeli dan tidak paham akan sebuah startegi dan pola infiltrasi lalu publisitas dan ketanran dijadikan budaya sehingga euforia berbicara atas nama demokrasi menjadi alat instrumen mengukur kepekaan dan kecepatan naluri konsep berpikir.

Untuk menunjang isntrumen maka dibutuhkan alat penguji taktis yang dinamis baik bersifat natural dan buatan, yang bersifat antural melalui bencana alam dengan pola mobilisasi ekonomi sedangkan yang bersifat buatan dengan mengoperasikan alat-alat rongsokan fasilitas publik yang dapat mengundang perhatian publik dan mempunyai nilai jual berita melalui rating breaking news. polarisasi ini merupakan sebuah bentuk yang dijalankan melalui sebuah sabotase dengan dali kelalaian pihak-pihak tertentu sehingga dengan mudah mencari kambing hitam lalu kasus ditutup tanpa ada penyelesaian masalah.

Operassi rahasia yang terencana (secret operation by design) adalah sebuah hal yang lumrah dan lazim dilaksanakan oleh semua negara, keberhasilannya adalah kasus tidak terpecahkan atau menjadi mesteri sepanjang masa. jika ini terjadi maka esok akan terulang kembali dengan pola yang sama, aktor yang berbeda tetapi screen play nya yang sama, agar terkesan hidup dan berirama dengan frekuensi dan amplitudo yang dinamis maka diciptakanlah katalisator sebagai tandingan dengan menentukan siapa yang harus offensif ,defensif ,warrior, akselator, dan dinamisator.

Dengan menggunakan analisa dan kalkulasi matematika dari konsep kalkulus dan analisis numerik semua harus di hitung secara tepat melalui permainan angka-angka dalam rancangan percobaan statistik analisis multivariat kompleks dari pendugaan parameter hipotesis yang menggiring argumentasi melalui opini dan bahan kajian diskusi keilmuan dari politisi dan akademisi. semua perhitungan harus akurat dalam skala mikron. semua instrumen harus digerakkan melalui masing-masing variabel dengan menambah indikator sebagai parameter pembanding dengan mempertingbangkan aspek geopolitk dan geostategis dalam konsep panca gratara dan asta grata melalui lima sistem pranata dalam bentk wawasan wiyata mandala. aset yang keluar dari variabel yang tidak sejalan dengan indikator harus dipertimbangkan sebab akan merubah warna instrumen sehingga perlu di buang atau disusun ulang. jika dibuang  maka harus dipastikan tidak berfungsi sama sekali dan jika disusun ulang maka harus membentuk sebuah instrumen baru agar semua yang direncanakan dapat berjalan secara dinamis dan terkontrol.

Proses pemulaan adalah proses yang digunakan dengan melibatkan instrumen strategis sebagai penggerak sebuah sistem yang dijadikan poros, sebagai poros harus dikembangkan dan di uji coba dengan segala bentuk kasus-kasus sebagai bagian dari pembelajaran dan pemahaman intuitif dari pola pikir yang terbentuk dalam instrumen awal. dalam masa uji coba menuju masa peralihan dipersiapkan sebuah imunitas (kekebalan) mental operasioanal sumberdaya yang dibentuk melalui instrumen awal, sebagai proses kebenaran dan pembenaran asset harus diarahkan untuk menngiring opini dan retorika publik melalui para politisi, lembaga swadaya masyarakat dan kalangan akademisi dalam hal ini peneliti pengamat dan lawyer sebagai justifikasi awal. Agar memancing mereka keluar dengan mengeluarkan opini maka seni peran harus dimainkan dengan screenplay yang komprensif dengan melahirkan simbiosis mutualisme dikalangan pers.

Berdasarkan analisa diperkirakan hampir 90% tidak memiliki kecerdasan dan pemahaman intelijen, ini merupakan angin segar dan kabar baik dalam proses doktrinasi. Agar sejalan dengan semua itu maka perlu dibuat pancingan dengan pencucian otak masyarakat melalui sinetron, kontes menyanyi atau seni peran lainnya yang dapat mengundang kesohoran.

Berdasarkan statistik cantik melalui teori markov dan pendekatan stokastik nilai pertumbuhan seniman dadakan sangat tinggi,ini harus digiring terus dengan memperbayak artis-artis baru, sinetron-sinetron baru sehingga mereka melupakan kemampuan logika matematika sebagai syarat utama kemampuan analisis intelijen, dengan demikian mereka sebagai sampah intelijen akan berhasil. Untuk menyempurnakan tujuan tersebut maka proses menjadi politisi harus dipermudah dan digampangkan dengan merekrut banyak artis dan seniman serta pengusaha dan kalangan terdidik lainnya yang secara bersamaan media harus mengekspose dengan menampilkan niali-nilai eksklusif berupa kemudahan dan kemewahan serta nama besar dengan jaminan fasilitas yg serba ”wah”. Sedangkan dari dunia pendidikan sistem pendidikan harus mempermudah kelulusan dengan proses pembiaran yang dilakukan berbagai macam kesalahan pada saat ujian nasional yang sebelumnya dengan memancing keresahan dan kontra akan pelaksanaan ujian nasional, sedangkan untuk menciptakan manusia bernutu dan unggul maka program kredit semester pada pendidikan menengah harus dilaksanakan sebagai bahan kajian pada 15 tahun yang akan datang, dimana mereka merupakan asset yang harus dibina dan di didik untuk memotong satu generasi saat ini. Perguruan tinggi negeri harus diperbanyak melalui peralihan perguruan tinggi swasta ke negeri pada masing-masing daerah sehingga tidak ada lagi perguruan tinggi yang memonopoli dan di anak emaskan.

Partai harus diperbanyak agar dinamika fungsi pemikiran mudah di analisis yang sejalan dengan jumlah anggota dewan pada tingkat pusat di atas bilangan 400 jiwa dimana hal tersebut memungkinkan terjadinya koalisi dan oposisi, jika ini terjadi maka harus dipertahankan karena bagian dari variabel instrumen diatas, hal ini harus dimungkinkan agar tidak terjadinya suara absolut yang mendominasi tanpa koalisi, sebab jika ini terjadi maka sistem akan digerakkan oleh pihak goverment maka instrumen state akan gagal.

Dampaknya adalah kapitalisme, konflik sara, rusuh sosial,dan sejenis konflik lannya akan merebak yang dapat melahirkan perang saudara dimana situasi tersebut kemiskinan dan kelangkaan barang akan memicu hukum rimba,siapa yang terkuat dia yang bertahan sebgai raja.

Oleh karena itu harus ditumbuh kembangnya dinamika dalam masyarakat dengan alasan demokrasi walaupun keadilan tidak bisa menang, sehingga korupsi merajalela. Itu adalah suatu konsekuensi dari sebuah paragraf dalam protokol negara. Masyarakat harus dibiarkan tumbuh kembang dengan mengeksplorasi kebebasannya, agar para politisi, akdemisi dan praktisi terpancing menyuarakan pendapatnya dan mendefinisikan kebebasannya sehingga memudahkan untuk melakukan kajian analisis intelijen stategis,semakin banyak informasi maka semakin mudah pemodelan peta stategis yang dibuat.

Semakin bebas pers dalam pemberitaan dan semakin ekspresifnya masyarakat akan ide kreatif dan pendapatnya dalam beropini jalanan maka semakin mudah pula tindakan undercover dilaksanakan. Kelalaian pihak-pihak tertentu sehingga dengan mudah mencari kambing hitam lalu kasus ditutup tanpa ada penyelesaian masalah. operassi rahasia yang terencana (secret operation by design) adalah sebuah hal yng lumrah dan lazim dilaksanakan oleh semua negara, keberhasilannya adalah kasus tidak terpecahkan atau menjadi mesteri sepanjang masa. Jika ini terjadi maka esok akan terulang kembali dengan pola yang sama, aktor yang berbeda tetapi screen play nya yang sama, agar terkesan hidup dan berirama dengan frekuensi dan amplitudo yang dinamis maka diciptakanlah katalisator sebagai tandingan dengan menentukan siapa yang harus offensif ,defensif ,warrior, akselator,dan dinamisator. dengan menggunakan analisa dan kalkulasi matematika dari konsep kalkulus dan analisis numerik semua harus di hitung secara tepat melalui permainan angka-angka dalam rancangan percobaan statistik analisis multivariat kompleks dari pendugaan parameter hipotesis yang menggiring argumentasi melalui opini dan bahan kajian diskusi keilmuan dari politisi dan akademisi. semua perhitungan harus akurat dalam skala mikron. semua instrumen harus digerakkan melalui masing-masing variabel dengan menambah indikator sebagai parameter pembanding dengan mempertingbangkan aspek geopolitk dan geostategis dalam konsep panca gratara dan asta grata melalui lima sistem pranata dalam bentuk wawasan wiyata mandala. aset yang keluar dari variabel yang tidak sejalan dengan indikator harus dipertimbangkan sebab akan merubah warna instrumen sehingga perlu di buang atau disusun ulang.

Jika dibuang  maka harus dipastikan tidak berfungsi sama sekali dan jika disusun ulang maka harus membentuk sebuah instrumen baru agar semua yang direncanakan dapat berjalan secara dinamis dan terkontrol. proses pemulaan adalah proses yang digunakan dengan melibatkan instrumen strategis sebagai penggerak sebuah sistem yang dijadikan poros, sebagai poros harus dikembangkan dan di uji coba dengan segala bentuk kasus-kasus sebagai bagian dari pembelajaran dan pemahaman intuitif dari pola pikir yang terbentuk dalam instrumen awal. dalam masa uji coba menuju masa peralihan dipersiapkan sebuah imunitas (kekebalan) mental operasioanal sumberdaya yang dibentuk melalui instrumen awal, sebagai proses kebenaran dan pembenaran asset harus diarahkan untuk menngiring opini dan retorika publik melalui para politisi, lembaga swadaya masyarakat dan kalangan akademisi dalam hal ini peneliti pengamat dan lawyer sebagai justifikasi awal.

Iklan

About aliwear

Tenaga Edukatif Politeknik Perikanan Negeri Tual

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: